← Back Published on

10 Lagu Lawas yang Kembali Hits di 2019

Diantara maraknya musik lokal yang sedang hits saat ini ada beberapa lagu lawas yang menunjukan eksistensinya kembali. Tidak cuma kalangan tua, lagu-lagu lawas ini juga banyak digemari anak muda, khususnya milenial. Misalnya, lagu-lagu dari Chrisye, yang masih sering di putar di tempat hiburan Ibu Kota.

Banyaknya musisi yang manggung sambil membawakan lagu lawas juga menjadi salah satu alasan mengapa lagu lawas menjadi hits kembali. Biar nggak penasaran, berikut ini ada 10 lagu lawas yang hits kembali di tahun 2019, adakah lagu favorit kamu?

1. Reza Artamevia – Berharap Tak Berpisah

Ijinkan aku untuk terakhir kalinya
Semalam saja bersamamu
Mengenang asmara kita

Siapa sih yang nggak tau lirik diatas? Lagu ‘Berharap Tak Berpisah’ yang dikenalkan oleh Reza Artamevia kini semakin viral di tengah masyarakat.

Bagaimana tidak, lagu ciptaan Denny Chasmala ini sering diputar di coffe shop di Jakarta. Tak sedikit kaula muda yang mengcover lagu tersebut dan di unggah ke sosial media.

2. Sheila Majid – Sinaran

Sinaran… mentari menyinari
Menusuk ke jiwaku
Ketika bersamamu

Lagu Sheila Majid yang satu ini merupakan lagu yang liriknya romantis banget. Lagu tersebut berisi tentang sang pecinta yang menyanjung sang pendamping sebagai sinar yang selalu menerangi jiwa sang pecinta. Kamu pasti tidak asing, kan dengan lagu yang satu ini?

3. Potret – Salah

Selama ini kau masih merasa
Aku selalu menantimu
Dua minggu kau tak menghampiri
Karena kau dengan yang lain

Melly Goeslaw sebagai vokalis sukses menyanyikan lagu tersebut. Banyak para musisi yang mengcover lagu tersebut dan diunggah ke Youtube. Seperti Soundwave, Pee Wee Gaskins hingga Kunto Aji. Lagu-lagu Potret memang paling enak banget deh buat dinyayiin bareng temen-temen.

4. Shanty feat. Marcell – Hanya Memuji

Kuakui tubuhku melunglai
Sempat ‘ku memuji dalam hatiku
Jangan pikir aku ‘kan mencinta
‘Ku hanya kagumi, hanya memuji

Gimana rasanya kalau gebetan kamu tiba-tiba menatap kamu sambil nyanyiin lagu ini? Pasti bakal salting banget kan? Lagu milik Shanty feat. Marcell yang satu ini cocok banget buat ngewakilin perasaan kamu yang salah tingkah pas lagi ketemuan sama gebetan!

5. Chrisye – Hip Hip Hura

Oh hip hip hura hura
Aku suka dia, suka dia
Aku jatuh cinta, jatuh cinta
Dia menanti cinta bersemi di hati

Dalam album ini, kepiawaian Chrisye semakin diakui oleh pecinta musik berkat lagunya yang berjudul sama dengan album ini, Hip Hip Hura. Nggak heran deh kenapa lagu ini masih enak didengar sampe sekarang.

6. Vina Panduwinata – Surat Cinta

Surat cintaku yang pertama
Membikin hatiku melompat
Seperti melodi yang indah
Ada kata cintanya

Lagu lawas yang satu ini tetap enak didengar sampai sekarang. Lagu tersebut dibawakan oleh diva musik pop Indonesia, Vina Panduwinata. Lagu tersebut juga sudah banyak dinyanyikan oleh penyanyi dari generasi ke generasi.

7. Margie Segers – Semua Bisa Bilang

Kalau kau benar benar sayang padaku
Kalau kau benar benar cinta
Tak perlu kau katakan
Semua itu cukup tingkah laku

Rekaman album jazz ‘Semua Bisa Bilang’ milik Margie Segers ini berhasil diterima pasar di tanah air dengan bagus. Sebab, lagu tersebut sangat menggambarkan perasaan dari dua sejoli yang sedang jatuh cinta. Pastinya juga banyak kalangan muda-mudi yang mendengarnya, bukan?

8. Guruh Soekarno Putra – Galih dan Ratna

Oh Galih, oh Ratna cintamu abadi
Wahai. Galih
Duhai. Ratna
Tiada petaka merenggut kasihmu

Lagu tersebut sempat dipopulerkan oleh Chrisye di akhir 1970-an hingga 1980-an. Lagu Galih dan Ratna pernah menjadi soundtrack film fenomenal Gita Cinta Dari SMA yang dibintangi oleh Rano Karno dan Yessi Gusman yang dirilis pada tahun 1979. Lagu Galih dan Ratna emang nggak ada matinya deh!

9. Krisdayanti – Rembulan

Temani aku rembulan
Diriku lagi terbakar cinta… oh…
Terpesonanya aku – Hati tak kunjung terbalas

Siapa sih yang nggak kenal sama diva pop Indonesia yang satu ini? lagu tersebut sangat populer dan masih asyik didengar sampai sekarang. Sepertinya, setiap lagu yang dinyanyikan Diva nggak lekang ditelan zaman, ya!

10. Fariz Rustam Munaf – Sakura

Senada cinta bersemi di antara kita
menyandang anggunnya peranan jiwa asmara
terlanjur untuk terhenti di jalan yang telah tertempuh semenjak dinisehidup semati

Lagu-lagu Fariz RM emang bersifat danceable dan easy listening sehingga mudah melekat dalam pikiran banyak orang. Salah satunya lagu Sakura yang sampai saat ini masih sering diputar dan didengar.

Cover Lagu Lawas Biar Makin Asik Didengar

Lagu lawas bukan berarti lagu lama yang sudah tak layak didengar. Buktinya saja, dengan banyaknya orang yang mengcover lagu lawas, justru membuat lagu tersebut semakin enak di dengar dan kembali popular di telinga masyarakat. Yuk, asah kreativitas kamu untuk terus mengcover genre lagu-lagu masa lalu biar semakin asik didengar.

Penulis: Monique H. Shafira
Editor: Aufi Pasha